Minggu, 16 Mei 2010

Simon Kalah, China Pertahankan Gelar Thomas Cup

INILAH.COM, Kuala Lumpur - Ambisi tim Thomas Indonesia untuk meraih tropi Thomas Cup 2010 gagal setelah tunggal kedua, Simon Santosa menyerah di tangan tunggal kedua China Jin Chen, 21-19, 17-21 dan 7-21.
Tugas berat yang disandang Simon untuk memenangkan laga ini sebenarnya berjalan lancar di set pertama, Simon mampu menaklukkan Jin Chen dengan skor 21-19, meski sebelumnya sempat tertinggal beberapa angka.

Namun di set kedua, Jin Chen mampu mengendalikan permainan Simon, beberapa kali Simon gagal mengantarkan shuttle cock sehingga keuntungan untuk Jin Chen.
Di set kedua ini, Jin Chen yang berada di peringkat ketiga ranking BWF berhasil menyamakan kedudukan 1-1 dengan skor 21-17.
Di set ketiga, permainan Simon menurun drastis, bahkan tertinggal jauh dibandingkan permainan Jin Chen, beberapa kali Simon melakukan kesalahan sendiri.
Set ketiga atau set penentuan ini, konsentrasi dan energi Simon terkuras, rally-rally panjang yang dilakukan Jin Chen tidak bisa diikuti oleh Simon.
Jin Chen menutup set ketiga ini dengan kemenangan telak 21-7, namun beberapa kali keputusan wasit sempat merugikan Simon.
Dengan kekalahan Simon ini, China unggul 3-0 atas Indonesia dan berhasil mempertahankan tropi Piala Thomas. Sebelumnya, Taufik Hidayat kalah dari Lin Dan, dan pasangan Markis Kido/Hendra Setiawan takluk di tangan Cun Yai/Fu Haifeng.[had]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TV ONE